Ust. Mu’inudinillah: Pilihlah Pemimpin Berdasarkan Yang Mengelilinginya

Itulah salah satu point yang disampaikan oleh Ust. Mu’inudinillah dalam kajian wisata ruhani spesial dalam rangka memperingati Isra Mi’raj di Masjid Kampus Undip Tembalang, Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Kaprodi Magister Pemikiran Islam dan Pendidikan Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tersebut menghimbau supaya masyarakat dan mahasiswa memilih pemimpin berdasarkan siapa yang mengelilinginya. Apakah yang mengelilinginya tersebut orang-orang shaleh atau sebaliknya.

Beliau memberikan arahan tersebut berdasarkan Hadits shahih dari Rosulullah. Bahwasannya jika Allah menghendaki sebuah pemimpin yang baik, maka Allah akan menyertakan orang-orang baik (shaleh) untuk mengelilinginya.

Kajian wisata ruhani spesial isra’ mi’raj yang digelar oleh Maskam Undip pada Selasa, 27 Mei 2014 kemarin cukup unik karena mengambil tema berbahasa jawa “Peringatan Isra’ Mi’raj Kangge Ningkatke Iman”.

Kajian tersebut setidaknya membahas dua pokok pembahasan, yakni refleksi isra’ mi’raj itu sendiri untuk ummat Islam dan perkembangan Islam saat ini.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *