Sambut Ramadhan 1435 H, Insani-Maskam Akan Gelar Karnaval

Akhir pekan ini, tepatnya pada Ahad, 15 Juni 2014 nanti Insani bekerja sama dengan Masjid Kampus Undip akan menggelar tarhib karnaval dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H yang tinggal hitungan hari lagi. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tarhib ini nantinya akan melibatkan seluruh lembaga rohis di Undip dan juga TPQ-TPQ di wilayah Tembalang, Semarang.

Adapun untuk mekanismenya adalah sebagai berikut:

hari Ahad tanggal 15 Juni 2014 akan diadakan karnaval Tarhib Ramadhan “Ramadhan Gemilang 1435 H” dengan tema “Raih Kemenangan Dengan Akhlak Qurani.” Rute Karnavalnya dari maskam menuju ke Tirto Agung, selanjutnya jalan lewat mulawarman dan akhirnya kembali ke maskam.

Hal yang harus dipersiapkan untuk persiapan karnaval adalah:
1. Masing-masing rohis wajib membuat modifikasi/merias motor dengan tema “Ramadhan Gemilang 1435 H” Raih Kemenangan dengan Akhlak Qurani. Modifikasi/merias motor ini adalah ajang perlombaan antar rohis se-Undip.
2. Kepada setiap rohis wajib membawa bendera rohisnya
3. Dresscode Ikhwan : Atas : Putih + Jaket Rohis, Bawah : Sembarang yang penting Rapi, Akhwat : Jilbab Putih, jaket Rohis, bawahan: Sembarang. Peserta Umum : atasan Putih, Bawahan Sembarang.
4. Target Peserta LDJ = Minimal 10, LDF = Minimal 20, LDK & MASKAM = Minimal 40. Peserta tidk dibatasi. Total target peserta 400 orang
5. Membawa kendaraan sepeda atau Motor.
6. Amunisi karnaval diberikan kebebasan kepada semua rohis.

Hal-hal yang perlu dicermati adalah:
1. Panitia Karnaval tidak bertanggung jawab terhadap konsumsi peserta
2. Panitia menyediakan Tim Kesehatan.

Info Tambahan (Diselesaikan paling lambat tanggal 18 Juni 2014) Lebih cepat lebih bagus:
1. Wajib bagi setiap Rohis (LDJ, LDF, LDK) membuat teaser (video) tentang ramadhan yang bertemakan “Ramadhan Gemilang 1435 H” Raih Kemenangan dengan Akhlak Qurani. Selanjutnya diupload dan dishare serta mention @INSANIUNDIP.
2. Wajib bagi setiap Rohis (LDJ, LDF, LDK) membuat MMT/Spanduk/Poster (memperhatikan efektifitas publikasi rohisnya) intinya ada ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa. Kita buat Ramadhan Di Undip benar-benar ternuansakan.
3. Wajib Bagi Semua Kader Rohis Follow @INSANIUNDIP.
4. Peserta selain yang disebutkan diatas boleh ikut serta dengan aturan yang sudah ada.

Jika ada pertanyaan langsung hubungi Arief Mulyawan (085769041403) Kadept Syiar INSANI 2014.

Sambut Ramadhan 1435 H, Insani-Maskam Akan Gelar Karnaval

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *