OPEN RECRUITMENT INSANI 2017

“Setiap manusia memiliki orang yang dicintai dan dibenci. Tapi untukmu, jika ada berkumpullah dengan orang yang bertakwa.” – Imam Syafi’i

Setiap perjuangan selalu ada regenerasi untuk menjadikan sebuah organisasi itu bisa berkembang menjadi lebih baik lagi dan mewujudkan apa yang menjadi tujuan dari dakwah ini. INSANI UNDIP sebagai sarana dakwah di UNDIP membuka OPEN RECRUITMENT untuk mencari penerus-penerus perjuangan tersebut. Mari bergabung dengan INSANI 2017!

Timeline Open Recruitment INSANI UNDIP 2017:
-Pendaftaran online, mengisi form di bit.ly/oprecinsani2017 kemudian dilanjutkan dengan mengisi form di http://bit.ly/2iKIbGH (31 Desember 2016 – 22 Januari 2017)
-Mengumpulkan berkas ke email INSANI: ldkinsaniundip@gmail.com (23 Januari – 5 Februari 2017)
-Pengumuman jadwal wawancara (12 Februari 2017)
-Wawancara (15 Februari – 19 Februari 2017)
-Pengumuman lolos INSANI UNDIP 2017 (23 Februari 2017)

Masih bingung ingin masuk di departemen mana di INSANI? Berikut adalah penjelasan-penjelasan mengenai tiap departemen dan beberapa program kerjanya.

1.Departemen Syiar
Departemen Syiar merupakan salah satu departemen di INSANI UNDIP yang mengelola keberlangsungan/keberjalanan dakwah di UNDIP sebab di syiar adalah salah satu ujung tombak dalam dakwah kampus. Tujuannya adalah menciptakan kampus UNDIP yang madani dengan sinergisitas dalam arah gerakan dakwah dan pergerakan mengenai isu-isu keislaman di seluruh lembaga dakwah di UNDIP serta penanaman nilai-nilai ke Islaman melalui gerakan kreatif dan inovatif.
Gambaran program Departemen Syiar:
1.UMF (Undip Moslem Festival)
2.Pelatihan Kehumasan dan Media
3.Ramadhan on Campus
4.Insani for Issue
5.ION (Insani on Action)

2.Departemen BPMAIU
Departemen BPMAIU adalah departemen yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan mentoring agama Islam di Universitas Diponegoro. Tujuan dari adanya BPMAIU adalah sebagai wadah organisasi yang berperan membentuk pribadi muslim yang syamil (komplit) dan mutakammil (komprehensif) sebagai upaya dalam mewujudkan peradaban Islam dan perbaikan ummat
Gambaran program Departemen BPMAIU:
1.SAP (Seleksi Akbar Pementor)
2.TAP (Training Akbar Pementor)
3.Inspirasi Pagi (Kajian untuk Pementor UNDIP)
4.Pendampingan GOM di tiap fakultas

3.Departemen HRD (Human Resource Development)
Departemen HRD (Human Resource Development) adalah departemen yang bergerak dan bertanggung jawab di bidang Sumber Daya Manusia baik internal maupun eksternal INSANI (LDF, LDJ). Departemen HRD memiliki tanggung jawab dalam proses dan keluaran kaderisasi yang berkualitas di lembaga dakwah kampus yang memiliki tujuan utama yakni menghasilkan dan membentuk kader yang sesuai dengan harapan yaitu yang dapat menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya, serta berkomitmen dalam dakwah di kampus dan masyarakat.
Gambaran program Departemen HRD:
1.Training Rohis 3 / ILT
2.Lokakarya INSANI
3.Welcoming Maba

4.Departemen IEU (Insani Entrepreneur Unit)
Departemen IEU (Insani Entrepreneur Unit) adalah salah satu departemen di INSANI yang bertanggung jawab mengelola keuangan INSANI dengan usaha mandiri secara halal. Sedangkan tujuannya adalah mewujudkan INSANI yang mandiri secara finansial agar mampu mendanai setiap kegiatan dakwah, sebagai wadah untuk menumbuhkan dan mengoptimalkan SDM yang memiliki minat dan potensi dalam berwirausaha serta mampu memberikan inovasi untuk usaha mandiri yang telah ada maupun memberikan ide baru mengenai usaha mandiri secara halal.
Gambaran program Departemen IEU:
1.Insani Jus
2.Insani Catering
3.Pembuatan Jaket Insani
4.Mengisi Stand Bazar
5.Mengadakan kajian Ekonomi Syariah

5.Departemen IMC (Insani Media Centre)
Departemen IMC (Insani Media Centre) adalah salah satu departemen di INSANI yang bertanggung jawab untuk mengelola media sebagai sarana dakwah kreatif untuk UNDIP dan masyarakat pada umumnya. Tujuannya adalah untuk optimalisasi dakwah di UNDIP melalui media massa yang berkembang secara dinamis dan efisien. Melalui media pula, IMC mempunyai misi untuk memassivekan isu-isu Islam terkini dan sebagai sarana publikasi agenda-agenda INSANI.
Gambaran program Departemen IMC:
1.Pengelolaan Media INSANI. Ex: Facebook, Twitter, instagram, LINE@, web, dsb.
2.Pelatihan media dan jurnalistik
3.INSANI TV

6.Departemen Kemuslimahan
Departemen kemuslimahan INSANI UNDIP merupakan wadah dakwah muslimah untuk mengoptimalkan potensi muslimah di UNDIP dan meningkatkan ukhuwah serta jaringan melalui berbagai kegiatan, seperti pelatihan, seminar, diskusi dan kunjungan, serta kegiatan syiar yang kreatif dan efektif serta tertanam kecintaan dan menjadi muslimah yang menginspirasi.
Gambaran program Departemn Kemuslimahan:
1.2nd GMT
2.Seminar Muslimah
3.Muslimah Inspiration Undip
4.Jambore Muslimah
5.Muslimah Beraksi

Kami tunggu pendaftaranmu ya!
Wassalamu’alaikum WR. WB
#AyoGabungINSANI
#KitaBanggaJadiRohis
#IndahnyaPersaudaraanIslam
#INSANIBerdedikasi

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *