Meriah, Undip Moslem Festival 2014 Resmi dibuka

Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, Undip Moslem Festival (UMF) tahun 2014 akhirnya resmi dibuka pada Sabtu, 1 November 2014.

Pembukaan UMF 2014 tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas pesantren Galang Sewu. Dalam ‘opening’ UMF kali ini, acara diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus Undip. Usai senam, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina INSANI Prof. Dr. Muh. Nur, DEA dan pembina pesantren Galang Sewu Ust. Samari.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis. Dalam kesempatan kali ini, Pembina UKM INSANI Prof. Dr. Muh. Nur , DEA berkesempatan untuk melakukan pemotongan pita yang disaksikan oleh Ust. Samari & peserta opening.

Dalam opening UMF 2014 kali ini diisi dengan penyuluhan kesehatan dari Rohis AVICENNA, yang merupakan Rohis Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) baru dari Fakultas Kedokteran Undip. AVICENNA sendiri baru berdiri pada tahun 2014 ini dengan logo baru berbentuk sarang lebah.

Dari AVICENNA sendiri, semoga penyuluhan yang dilakukan sekaligus sebagai opening UMF ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat serta memperkenalkan AVICENNA sebagai ‘keluarga’ baru di rohis Undip.

UMF 2014 ini merupakan serangkaian acara gabungan dari berbagai rohis (LDU, LDF, LDJ) yang ada di Undip yang berlangsung pada bulan November-Desember 2014. Puncak UMF akan digelar pada 29 November 2014 sekaligus penganugerahan “INSANI AWARD” bagi rohis-rohis yang ada di kampus ber-icon Pangeran Diponegoro ini.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *