Meriah, Acara Puncak Undip Moslem Festival (UMF) Sajikan Terobosan Baru

Untuk pertama kalinya, UKM INSANI sukses menggelar acara puncak Undip Moslem Festival (UMF) pada Sabtu, 29 November 2014 lalu.

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan  (FPIK) berkesempatan menjadi ‘venue’ untuk acara yang baru pertama kali diadakan oleh LDK INSANI Undip. Ruang D111 FPIK menjadi saksi bisu kemeriahan acara UMF 2014 yang dihadiri oleh para pengurus rohis-rohis di Undip ini.

Acara puncak UMF 2014 ini dibuka oleh penampilan Ready (Rebana Diponegoro University) dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua panitia, Mas’ul dan Pebina UKM INSANI. Selain itu, acara juga diisi dengan penampilan seni dari LDF yang ada di Undip.

Satu hal yang pastinya sangat ditunggu-tunggu dalam acara ini. Yakni pengumuman rohis terbaik dari tiap departemen yang berjumlah 5 kategori, dan juara umum rohis terbaik se-Undip tahun 2014.

5 departemen terbaik untuk tahun 2014 ini terbagi rata untuk 5 LDF, yakni :

Departemen Kemuslimahan terbaik : An-Nahl FPP

Departemen HRD/PSDM terbaik : Madani FSM

Departemen Ekobis terbaik : Izzati FT

Departemen Mentoring terbaik : Mizan FEB

Departemen Syi’ar & Media terbaik : Al-Bahrain FPIK

Adapun peraih juara umum rohis terbaik Undip tahun 2014 jatuh kepada Izzati FT. Penilaian dalam menentukan rohis terbaik Undip ini diambil dari berbagai macam aspek dan telah disepakati oleh Pengurus Harian INSANI 2014.

Selain mengumumkan peraih departemen & rohis terbaik, juga digelar penyerahan hadiah untuk rohis pemenang karnaval dan Mas IPO Cup 2014 yang diraih oleh FKMM FISIP & Rohis KU FK Undip.

Sejumlah pihak menyambut positif acara UMF yang baru digelar oleh INSANI ini, termasuk dari dosen pembina Bpk Ir. Muh. Nur, DEA. Dalam sambutannya, dekan FSM itu menyebut UMF ini sebagai “terobosan baru” untuk lebih meningkatkan semangat & kerukunan ukhuwah antara LDK di Undip.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *