INSANI TV Launching “TV PIMNAS 2014” Bersama Rektor Undip

Menyambut pergelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-27 yang akan berlangsung di Universitas Diponegoro pada 25-29 Agustus 2014, INSANI TV yang merupakan product dari salah satu UKM rohis di Undip, Indah Persaudaraan Islam (INSANI) mencanangkan diri dengan melaunching “TV PIMNAS 2014”.

Pencanangan INSANI TV sebagai “TV PIMNAS 2014” sebagaimana yang dilakukan oleh Ketua Departemen Insani Media Center  (IMC) Aji Kurniawan AP dengan rektor Undip, Prof. Sudharto P.Hadi, MES, Ph.D beserta sejumlah rekan mahasiswa lainnya lewat foto bersama menggunakan media MMT usai melakukan senam sehat bersama yang digelar pada Jum’at, 22 Agustus 2014 di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Kampus Undip Tembalang, Semarang kemarin.

Menurut Aji, pencanangan INSANI TV sebagai “TV PIMNAS 2014” semata-mata adalah untuk pembelajaran bagi ia dan staf-stafnya yang berada di Departemen IMC untuk belajar jurnalistik sekaligus memanfaatkan moment Undip sebagai tuan rumah PIMNAS ke-27 ini. Menurut mahasiswa asal Boyolali tersebut, moment PIMNAS kali ini harus benar-benar dimanfaatkan. Karena jarang-jarang Undip bisa menjadi tuan rumah untuk kompetisi sekelas PIMNAS ini.

Sebagaimana yang diketahui, INSANI TV merupakan salah satu produk dari program kerja Departemen IMC pada kepengurusan INSANI tahun 2014 ini dengan mengandalkan situs YouTube untuk membagikan berbagai macam berita yang pernah diliput. Berbagai macam liputan yang sudah publish bisa di search dengan keyword ‘Insani Undip’.

Meski lembaga rohis, INSANI TV tidak ‘kaku’ dengan hanya memberitakan kegiatan keagamaan, namun terbuka dalam peliputannya. Pelantikan Lembaga Se-Undip tahun 2014, Raker BEM KM Undip 2014, serta Diskusi persiapan Indonesia menghadapi  ASEAN Economic Community (AEC) 2015 yang digelar Forum Studi Teknik (FST) merupakan sebagian dari contoh bahwa INSANI TV terbuka dalam liputannya, selama itu memberi manfaat dan tidak melanggar aturan yang berlaku. Itulah mengapa kini PIMNAS menjadi moment yang akan INSANI TV liput. Terlebih, PIMNAS ini dilakukan disaat masih liburan.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *