INSANI Peduli Mujahid Korban Kedzoliman Militer Mesir

Save_Egypt

Kami keluarga besar Insani Undip mengutuk perbuatan militer Mesir yang mengkudeta pemerintahan Mesir yang sah. Beliau (Mohammad Morsi) adalah presiden pertama Mesir yang dipilih secara demokratis oleh rakyatnya, artinya beliau adalah presiden yang diinginkan rakyat Mesir. Namun ironis, militer Mesir yang tidak sepihak dengan pemerintah justru malah mengambil jalan kudeta untuk menumbangkan pemerintahan Morsi. Ini adalah jalan jahiliyah yang hadir di tengah peradaban maju, dimana kekuatan senjata mengalahkan logika.

Sikap tidak jantan militer Mesir semakin nyata dengan membunuh rakyatnya sendiri. Mereka yang terbunuh adalah demonstran pendukung pemerintahan Morsi. Tindakan ini tak memiliki naluri kemanusiaan, militer menembaki demonstran di bagian kepala hingga ratusan orang tewas dan ribuan orang luka-luka. Hingga kini korban terus bertambah.

Dunia internasional seolah menutup mata, media-media yang biasanya gencar menyuarakan permasalahan timur tengah kini menghilang, seperti sedang liburan akhir sekolah. Mungkin karena kali ini yang didzolimi adalah kaum muslim sehingga tak ada agenda untuk menyiarkan berita ini. Para wartawan bungkam, hingga mahasiswa dan kaum muslimin yang memiliki hati nurani beralih profesi menjadi wartawan untuk menyebarkan informasi tentang Mesir di media-media.

Atas nama kemanusiaan dan persaudaraan umat Islam, kami ( INSANI UNDIP ) mengajak kaum Muslimin di Indonesia untuk peduli terhadap krisis di Mesir dengan memberikan doa bagi saudara-saudara kita di Mesir, mengecam tindakan dzolim yang dilakukan oleh militer Mesir, dan turut menyebarkan berita-berita tentang krisis di Mesir serta ramaikan media-media sosial dengan hastag #SaveEgypt. Semoga Allah membalas kepedulian kita dan menolong saudara-saudara kita di Mesir.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *