Insani Ajak LDF & LDJ Bentuk Simfoni Persembahan dalam UMF

LDK Insani menetapkan bulan November sebagai bulan syiar dimana seluruh agenda pada bulan tersebut adalah rangkaian acara untuk mengenalkan Islam.

Dalam rangkaian acara yang sementara diberi nama Undip Muslim Festival (UMF) ini, Insani mengajak LDF dan LDJ ikut bergabung menyumbangkan acara kreatif mereka. Sesuai dengan keputusan syuro lingkar syiar yang dihadiri 11 LDF dan LDJ pada  11 september 2014 kemarin, ditetapkan beberapa syarat agar LDF dan LDJ  bisa ikut dalam rangkaian acara tersebut, diantaranya adalah sasaran acara umum yang bisa menarik banyak masa, pengisi acara skala regional Semarang dan konten acara bermanfaat yang tidak mengandung pelanggaran unsur SARA.

Pada 12 Oktober 2014 mendatang akan diadakan lingkar syiar guna membahas LDF dan LDJ mana saja yang akan menyumbangkan kegiatannya dalam acara UMF tersebut. LDF dan LDJ harus sudah memiliki konsep acara, tanggal dan pembicara yang akan mengisi, dan selanjutnya pihak Insani akan melakukan uji kelayakan acara yang ditawarkan LDF dan LDJ untuk bisa bergabung dalam acara UMF. Insani membebaskan konsep acara yang ditawarkan oleh LDF dan LDJ. Sehingga Insani berharap LDF dan LDJ akan bisa lebih kreatif dan inovatif dalam merangkai acara yang akan ditawarkan pada UMF nanti.

“UMF ini adalah moment dimana kita membuktikan bahwa lembaga dakwah di Undip ini adalah satu, aktivis dakwah kampus undip bersama-sama mempersembahkan rangkaian acara untuk membuktikan keindahan islam, membuktikan kebermanfaatan dalam berislam” Ujar Rhea, sekretaris departemen syiar Insani 2014.

Sejauh ini, ada beberapa LDF dan LDJ yang tertarik untuk ikut bergabung, diantaranya adalah Izzati FT, Al Bahrain FPIK, FKMM FISIP, BSO Rohis FK, Al Fikri jurusan teknik kimia FT, Al Ikhwah jurusan teknik sipil FT dan Gamais FKM.

Arief, ketua departemen syiar Insani 2014 menjelaskan “Opening UMF dilaksanakan akhir oktober, LDF award sebagai acara puncak pada akhir November, ada grand final Miss Muslimah Undip 2014 dan acara LDF dan LDJ ditengah acara UMF. Acara ini bukan hanya untuk mahasiswa ataupun masyarakat kampus saja, kami juga menyiapkan acara untuk masyarakat sekitar kampus. Tunggu saja persembahan kami, dijamin seru.”

Sejauh ini Insani sudah membentuk SC, panitia inti dan akan diadakan open recruitment panitia untuk mahsiswa umum dalam waktu dekat ini. Harapannya acara ini bisa mencapai goal sesuai tema besar FSLDK “Menuju Indonesia Bermoral” dan sesuai dengan tagline Insani “Berkarya dengan Cinta untuk Undip dan Indonesia.” Untuk LDF dan LDJ yang berminat bergabung bisa langsung menghubungi Arief (085769041403)/Rhea (085735379784).  (RAA)

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *