IEU Gelar Kajian Ekonomi Syariah

1427757946032

Departemen IEU (Insani Enterpreneur Unit) mengadakan Kajian Ekonomi Syariah (KES) di Mushola Student Centre, Minggu (29/03). Acara perdana IEU ini sekaligus membuka forum lingkar ekonomi dengan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Undip.

Materi yang disampaikan dalam KES perdana ini adalah seputar Proposal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). KES berlangsung sejak pukul 07.30 sampai pukul 11.30. Adapun pemateri dalam KES adalah Budi Kusuma Putra, Ketua Insani Undip dan Airlangga Wiragalih, staf ahli IEU. Dalam sesi pertama, Airlangga memaparkan tips dan trik supaya bisa lolos dalam pengajuan PMW dan PKM. Sementara Budi menjelaskan tentang teknis pelaksanaan PMW. “Setelah PMW kita disetujui dan didanai, jangan lantas berbangga diri. Dana itu harus kita gunakan sebaik dan sebenar mungkin. Kita harus selalu ingat bahwa dana itu adalah amanah,” pesan Budi dalam pemaparannya.

Di akhir acara, Triyono, Ketua Departemen IEU memimpin sesi diskusi dengan perwakilan LDF dan LDK terkait profil dan program kerja masing-masing LDF dan LDK yang akan dibahas lebih lanjut dalam Lokakarya Insani pada Jumat, 3 April mendatang. “KES diharapkan dapat menciptakan finansial mandiri pada rohis Undip dengan SDM yang siap membangun entrepreneur secara syar’i,” ujar Triyono.

(Anissa D.P.)

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *