2014, Rohis Jurusan Di FK Undip Bergabung?

FK UNDIP TEMBALANG kclBerita langka datang dari Fakultas Kedokteran Undip. Adalah wacana mengenai penyatuan (merger) rohis jurusan yang ada di Fakultas Kedokteran Undip menjadi rohis induk fakultas (LDF).

Kabar itu sebagaimana yang muncul dalam sebuah percakapan di media sosial Twitter.

Saat dikonfirmasi kepada pengurus INSANI yang berasal dari FK via SMS, ia tidak menampik kabar itu.

“Iya masih diwacanakan tahun ini…” Begitu jawaban singkat salah satu mahasiswi FK 2011 yang dikirim via SMS saat ditanya oleh salah seorang pengurus IMC.

Percakapan Twitter

Jika hal tersebut terjadi, maka ini menjadi peristiwa merger-nya LDF kedua sepanjang sejarah Undip setelah dua tahun silam, tepatnya 12 Februari 2012 dua rohis jurusan di FPIK (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan), Al-Bahrain Kelautan dan Formasi Perikanan juga bergabung sehingga terbentuklah 1 LDF baru di Undip kala itu.

Dilain pihak, wacana merger-nya rohis jurusan di FK menjadi LDF, juga mempertimbangkan apakah nanti masih terdapat LDJ yang mengontrol dakwah di jurusan masing-masing.

Jika memang ini terjadi, maka FK juga akan menjadi fakultas kedua di Undip yang memiliki sistem kerohisan LDF & LDF sekaligus setelah Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Sains & Matematika (FSM).

Di FK Undip sendiri, sejauh ini terdapat dua rohis Jurusan, yakni RohisKU (Kedokteran Umum) dan Fosimmik (Ilmu Keperawatan).

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *